Jumat, 19 Oktober 2012

Bismillah

Saya sering mendengar kata-kata "Suatu hal yang sangat susah itu adalah ketika kita mencoba untuk memulai sesuatu". Nah...hal itulah yang saya alami sampai saya mencoba untuk membuat tulisan ini. Saya adalah seorang yang sangat suka membuka Blog orang. Tapi hanya sebatas untuk membaca artikel-artikel yang ada.
Kira-kira sudah satu tahun lebih saya mengikuti Blog teman-teman saya. Tapi saya belum berani (belum bisa lebih tepatnya) untuk mencoba masuk lebih jauh di dunia Blogger.  Bagiku dunia Blogger merupakan tempat orang-orang cerdas dengan segala macam pemikiran yang menurutku membutuhkan kemampuan untuk menulis. Dan saya, yah.....saya dari dulu hanyalah seorang Konsumen tulisan orang lain.
Dan ketika saya sedang asyik membuka-buka Blog milik teman saya, saya mulai berpikir, "Kenapa saya tidak mencoba memulai untuk menulis di Blog? kenapa saya hanya duduk sebagai penonton ketika banyak orang sudah asyik dengan ide dan tulisan-tulisannya?". Ya, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membuat sendiri Blog milik saya. 
Tapi semuanya terlihat rumit pada awalnya, saya harus memulai dari mana? bagaimana cara membuatnya? dan akhirnya saya mencoba untuk membuka-buka di situs pencari bagaimana cara untuk membuat Blog beserta Tuttorial-nya. Setelah mencoba-coba dan mencari tahu seperti apa isi rumah Blog, saya mencoba menulis tulisan ini. 
Yah...meskipun menurut saya tulisan ini masih acak-acakan dan tidak karu-karuan, tapi apa salahnya mencoba untuk "Memulai". Ya..."Memulai", itulah yang saya lakukan saat ini. Saya sudah memulai mencoba untuk tidak hanya menjadi "Konsumen", dan saya mencoba untuk satu langkah lebih maju dari saya kemarin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar